oleh

Pesta Rakyat Gebyar Ramadhan, Dandim Soppeng:Mari Jadikan Soppeng Sebagai Kota Religi !.

Jurnalsatu.com Soppeng -Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M Butar Butar membuka secara resmi acara Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Pesta Rakyat Gebyar Ramadhan 1442 Hijriah Tahun 2021.

kegiatan Komsos ini berlangsung di lapangan Tembak La Tenribali Kodim 1423/Soppeng Senin 19/4/2021.Dengan tema”Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif”.

Pada kesempatan itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H Fitriadi, memberikan apriasiasi kepada TNI Kodim khususnya Dandim 1423 Soppeng.

“Telah mengukir sejarah di Kabupaten Soppeng antara Kerukunan Beragama dan ini betul-betul Bumi Latemmamala, pak Dandim adalah Non Muslim.Tetapi telah mewariskan sesuatu yang berharga dengan mencetuskan kegiatan positif di Bulan Suci Ramadhan,”Kata H Fitriadi.

Sementara, Dandim 1423 Soppeng Letkol. Inf Richard M Butar-Butar mengatakan selamat atas pelaksanaan Pesta Rakyat Gebyar Ramadhan 1442 hijriyah tahun 2021.

Menurutnya, komunikasi sosial yang kreatif dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif di Bulan yang penuh berkah dengan tujuan untuk menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai Kota Religi.

“Sehingga mengisi dengan berbagai kegiatan positif, seperti bagaimana cara mendekatkan diri kepada Sang Pencipta serta bagaimana mengejar amalan-amalan di Bulan Suci Ramadhan.Saya ingin menggugah Kebangsaan kita yaitu bagaimana kita bisa bertoleransi,”Urai Letkol Inf Richard M Butar Butar.

Sehubungan dengan kegiatan diatas, adapun lomba yang akan diselenggarakan sebagai berikut :

-Tilawatil Quran antara SMA/SMK, Hifzh Quran antara Madrasah Aliyah/Tsanawiyah.

-Pildacil umur 13 sampai 17 tahun dengan menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Daerah.

-Lomba pukul Bedug antar Lurah/Desa.

-Materi giat UMKM yakni menjual Takjil tanpa penjual (warung kejujuran).

Laporan:Asdi

Jurnal Satu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed