oleh

Pemberhentian Dua RT Desa Harapan Barru Menuai Kritikan.

-Barru-178 views

Jurnalsatu.com BARRU -Forum masyarakat dusun Lemo mempertanyakan mekanisme pergantian 2 (dua) Rukun Tetangga (RT). Yakni RT 1 dan RT 2 di Dusun Lemo Desa Harapan Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru, di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Barru, Selasa (30/02/2021).

Dalam Forum Masyarakat Dusun Lemo, menyampaikan dan memberikan Surat dengan perihal pengaduan pergantian dua orang RT ke Kepala Dinas (Kadis) PMD tentang tindakan pemberhentian dan pergantian RT. yang mana dilakukan secara tiba-tiba tanpa adanya sosialisasi kepada masyarakat dusun lemo, oleh Kepala Desa Harapan.

Dalam surat tersebut juga dilampirkan kurang lebih 100 tanda tangan warga yang menolak adanya pemberhentian dan pergantian RT Baru.

Ketua Forum Masyarakat Dusun Lemo Desa Harapan Aris yang ditemui di Cafe Fadhil Kabupaten Barru mengatakan, kami menolak adanya pemberhentian dan penggantian RT Dusun Lemo lantaran di anggap tidak sesuai dengan regulasi yang ada.

“Ia dikarenakan RT baru yang ditunjuk oleh Kepala Desa Harapan, jika kami bandingkan kualitas RT yang lama masih bagus.Jika kami tidak mendapatkan kejelasan, kami akan menyampaikan ke DPR untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP),”Kata saat ditemui di Cafe Fadhil Kabupaten Barru

Kendati demikian, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Jamaluddin, mengakui telah menerima  aduan dan surat dari Forum Masyarakat Dusun Lemo Desa Harapan tentang Pergantian RT.
“Suratnya sudah saya di terima dan akan melakukan Klarifikasi ke Kepala Desa,”Urai Jamaluddin

Sementara sehubungan dengan permasalahan ini,Kepala Desa Harapan Lukman Hasi mengatakan bahwa  pemberhentian RT itu sudah sesuai dengan mekanisme dan telah dilakukan musyawarah dengan masyarakat Dusun Lemo.

Laporan:Asridal.

Jurnal Satu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed