oleh

Resmi Di Lantik,Awal Miftah Ridha:KNPI Sebagai Mitra Strategis Pemerintah!.

Jurnalsatu.com Soppeng-Pelantikan dan Orientasi DPD II KNPI Soppeng Periode 2020-2023 berlangsung di Gedung pertemuan masyarakat WatanSoppeng Sabtu, 20/3/ 2021.

Acara ini diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah DPD II KNPI dengan mengangkat Tema “Ikrar Pemuda Dalam Bingkai Yasisoppengi”.

Adapun Prosesi pelantikan yaitu Pengambilan Sumpah dan Pembacaan Ikrar Kepengurusan oleh DPD KNPI Sulawesi Selatan dilanjutkan Penyerahan Petaka oleh DPD KNPI Sulsel. 

Pada kesempatan itu,Ketua DPD KNPI Soppeng Awal Miftah Ridha, mengatakan kehadiran kita semua disini merupakan salah satu bentuk dukungan pemuda yang ada di Kabupaten Soppeng.

“Sejatinya acara pelantikan ini sudah dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Desember lalu namun melihat kondisi saat ini sehingga diundur,inilah yang ingin kami perlihatkan bahwa sebenarnya pemuda itu egonya tinggi, tapi tidak selalu egois karena kami selalu memposisikan diri sebagai mitra strategis bagi program-program pembangunan di Kabupaten Soppeng,”Ungkap Awal Miftah Ridha

Selain itu Awal Miftah Ridha, menyadari bahwa tantangan kedepan sangat besar bahkan untuk kegiatan lainnya sangat terasa tantangannya.Dasar pemuda harus hadir untuk memberikan perubahan dan tidak akan bisa ada perubahan jika kita tidak peduli dengan lingkungan sekitar kita. 

“Olehnya itu,kami KNPI Soppeng setelah Musda dan sebelum pelantikan ini, memiliki jedah waktu yang panjang, tapi kami tidak tinggal diam sebelum dilantik, kami tidak ingin menunggu momen pelantikan sebelum berperan karena ketika ada visi yang ingin dicapai silahkan bergerak,”Ungkap Awal Miftah Ridha. 

Sementara Ketua DPD KNPI Sulsel Andi Muh. Arham Basmin menuturkan kenapa kita harus menjadi bagian dari KNPI, karena KNPI adalah orang yang memiliki semangat juang untuk menjadi bagian dari sistem tata kelola dan harus menjadi panutan bagi seluruh komponen kepemudaan yang menghadirkan kemaslahatan dan kesejahteraan, karena di setiap daerah tentu memiliki tantangan yang berbeda.

“Banyak forum yang harus dihadirkan untuk menjadi ruang komunikasi antara Pemuda dan pemerintah daerah yaitu melalui KNPI, kita harus responsif yang didasari dengan niat yang tulus dan data yang real,”Urai Andi Muh Arham Basmin. (Rls).

Jurnal Satu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed