oleh

Agus Iskandar: Penindakan Satgas Covid-19 Soppeng Sudah Berlebihan, Pemkab Dan Wakil Rakyat Kemana.?

Jurnalsatu.com Soppeng -Pemerhati Sosial masyarakat Agus Iskandar, meminta pemerintah Kabupaten Soppeng dan para wakil rakyat baik di DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten untuk tergugah hatinya menyikapi situasi yang semakin mencekam atas tindakan Satgas Covid-19 Soppeng.

Menurut Agus Iskandar,  penindakan yang dilakukan Satgas Covid-19 dinilai sebagian warga sudah berlebihan dan bahkan melebihi tindakan PPKM yang termasuk wilayah prioritas sebagaimana yang diatur dalam Mendagri No.3/2021. 

Kendati demikian Agus Iskandar , berharap agar penanggungjawab Satgas Covid-19 Soppeng bisa mengevaluasi cara penindakan yang dilakukan Satgas dilapangan.

“Justru kami juga heran, kenapa setiap tindakan seperti itu kami tidak melihat ada melibatkan pihak kepolisian yang merupakan institusi yang paling berwenang dalam penegakan hukum,”Kata Agus Iskandar Sabtu 20/2/2021.

Lanjut Agus Iskandar,jika tidak ada perhatian Pemkab akan hal ini berarti membiarkan warganya diperlakukan bagai penjahat .Yang lebih parah, ada warga yang digerebek sampai dimasuki rumahnya tanpa menunjukkan Surat Perintah penggeledahan , ini jelas sudah pelanggaran. 

Selain itu  Agus Iskandar menilai jika ada pihak yang menyatakan tindakan ini sudah tepat, sebaiknya baca aturan tentang penindakan dan penegakan hukum terkait pelanggaran Prokes yang mutakhir, seperti maklumat Kapolri dan kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo. 

“Pernyataan-pernyataan seperti itu akan melukai hati warga yang merasakan dampak langsung dari tindakan tersebut dan ingat warga Soppeng lembut itu tidak untuk dikerasi,”Ungkap Agus Iskandar.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed