oleh

Sukses Dalam Pemulihan Ekonomi, Soppeng Saingi Bandung dan Bali

SOPPENG – Soppeng, Bandung dan Bali terpilih sebagai tiga daerah di Indonesia yang sukses melakukan inovasi dalam pemulihan ekonomi dari dampak Covid-19.

Sekretaris Jenderal DPD RI, Rahman Hadi mengatakan dipilihnya Soppeng oleh BULD DPD RI, sebab Soppeng telah memiliki Perda Nomor 1 Tahun 2020 tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern.

“Penilaian ini berdasarkan hasil kunjungan kerja Anggota DPD RI ke berbagai daerah” ungkap Rahman Hadi dalam Vidcon bersama Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, Rabu (20/1/2021).

Sementara itu, Bupati Soppeng menyebut penyusunan Perda Nomor 1 Tahun 2020 ini dilakukan dengan melihat dinamika fenomena di masyarakat, yang disesuaikan dengan perkembangan trend Covid-19 saat ini.

“Dengan adanya regulasi ini, Pemkab Soppeng tidak pernah melakukan penutupan pasar dan pembatasan pelaku UKM karena dari awal kami telah menyampaikan pentingnya protokol kesehatan, serta kami adalah daerah pertama yang memberlakukan wajib masker” ujar Kaswadi.

Kaswadi optimis produk perda yang dibuat ini akan memudahkan aktivitas ekonomi masyarakat dan pengusaha kecil di kabupaten soppeng, sehingga tidak berdampak pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Harapan perekonomian kita bisa kembali normal seperti yang pernah kita alami dimana soppeng pernah mencapai pertumbuhan ekonomi hingga 8%, meskipun pertumbuhan tersebut pernah juga anjlok hingga 2% dan saat ini pertumbuhan ekonomi kita di angka 6%” tandas Kaswadi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed