oleh

Danramil 1423-02/Marioriawa Minta Pos Kamling Diaktifkan

JURNALSATU.COM SOPPENG – Danramil 1423-02/Marioriawa, Pelda Said menghimbau kepada masyarakat untuk mengaktifkan giat Pam Swakarsa (Pos Kamling) di wilayah masing-masing.

Menurut Said, hal ini dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Soppeng.
“Dengan mengaktifkan Pos Kamling kita bisa memantau para pendatang yang memasuki wilayah kita” tutur Said, Selasa (26/5/2020).
Said menilai, tanggung jawab dalam penanganan covid-19 tidak boleh hanya dilimpahkan ke pemerintah seutuhnya. Warga harus turut serta dalam mencegah penyebaran Covid-19.
“Masyarakat harus membantu menghindari penyebaran Virus Covid-19, baik diri sendiri, keluarga dan masyarakat di sekitar sesuai protokoler kesehatan” tandas said.
Himbauan mengaktifkan Pam Swakarsa mendapat respon positif dari warga, terbukti di hari yang sama warga di Dusun Bera Desa Laringgi dan Anitue Kelurahan Kaca berinisiatif mendirikan pos kamling di kedua perbatasan desa/kelurahan.
Dengan pendirian pos kamling diperbatasan kedua desa/kelurahan maka diharapkan para pendatang tidak melewati jalur tersebut melainkan melewati jalur utama pos pam perbatasan untuk pendataan yang bertujuan untuk memudahkan pemantauan.(id/m.yu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed