oleh

Sao Mario jadi Tuan Rumah Pameran Benda Pusaka

jurnalsatu.com SOPPENG– Pameran Benda Pusaka  dan Bonsai dilaksanakan di Sao Mario, Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng.
Pameran akan dilaksanakan selama satu pekan, mulai 27 juli hingga 2 Agustus 2019.

Pemilik Sao Mario, Prof A.Suriyaman Mustari Pide 
saat dikonfirmasi, Minggu (28/7/2019), menyebut bahwa kegiatan ini salah satu bentuk promosi tempat wisata yang ada di Kabupaten Soppeng.
“Kegiatan ini sangat baik untuk promosi Bola Seratu’e yang memiliki kekhasan dengan tiangnya  yang berjumlah seratus buah, dan pewarisan budayanya dalam 4 janis rumah adat yakni, Bugis, Makassar, Toraja dan Mandar” ucapnya.

“Sehingga para tamu yang hadir tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berkeliling melihat bentuk dan koleksi barang antic yang ada di rumah adat Sao Mario”, tuturnya. 

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana Pesona Budaya di Sao Mario, Andi Mappasessu dalam pernyataanya menyampaikan bahwa pekan budaya ini adalah suatu bentuk pelestarian budaya khususnya benda pusaka dan bonsai.
“Kegiatan ini harus kita pertahankan dan wariskan ke anak cucu kita, sehingga budaya kita tetap terjaga kelestariannya” ujarnya.(id/m.yu)
Jurnal Satu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed