oleh

Panwascam Lilirilau Lantik 131 Orang PTPS

Dalam rangka pemilihan anggota DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Lilirilau menyelenggarakan pelantikan. Serta bimbingan teknis (Bimtek) Pengawas tempat pemungutan suara (PTPS).

Kegiata tersebut dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi selatan(Sulsel) Senin 25/3/2019.

PTPS yang mengikuti pelantikan sebanyak 131 orang yang terdiri dari 70 laki-laki dan perempuan 61 orang.Nantinya akan bertugas di 131 TPS yang tersebar 12 Desa/Kelurahan di Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng.

“Pelantikan dan Bimtek dilakukan setelah semua proses dan mekanisme perekrutan telah selesai dilaksanakan,”Kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja)Busryadi

Lanjut, Ia menjelaskan sebab sebelum 131 PTPS ini dilantik pihaknya telah membuka pendaftaran selama sepekan.

“Pendaftarannya dibuka sejak  per 4 hingga 10 Februari lalu dan pengumumannya 11 telah kita sebar ke setiap kantor lurah dan desa,”Ucapnya.

“Bahkan juga sudah kita sampaikan melalui media cetak maupun elektronik. Selama sepekan itu ada 158 orang yang mengambil formulir pendaftaran.Setelah proses seleksi administrasi dan tes wawancara di dapatlah 131 PTPS ini,” Lanjutnya.

Menurut Busriady setelah resmi dilantik dan di Bimtek maka semua PTPS itu diharapkan semuanya bisa menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan.

“Semoga semua bisa bekerja penuh tanggungjawab dan professional,”Harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Camat Lilirilau,Kapolsek Lilirilau,ketua beserta anggota Panwascam Lilirilau dan para PTPS.(tur/m.yu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed