oleh

Gebrakan Pertama PLT DPKP Kabupaten Soppeng Program “SIKAPDA” Melalui Google

JURNALTIME, SOPPENG– Langkah awal yang dilakukan Asisten I Sekertariat Daerah Soppeng, Sarianto M.Si, melaksanakan pertemuan ASN di Lingkup Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP).


Sarianto ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kadis DPKP. Langsung memimpin rapat pertemuan dan Konsolidasi di Ruang Rapat DPKP  pada tanggal 03/01/18.


“Salah satu agenda rapat konsultatif terkait program kerja yang dianggap sangat strategis untuk mendapat perhatian khusus”,ungkap Sarianto.


“Lanjut Sarianto bahwa, penyebaran informasi ke masyarakat tentang Sistem Informasi Ketahanan Pangan Daerah, berbasis aplikasi dengan program “SIKAPDA”. 


Lanjut, materi muatannya, mengenai harga harga bahan pokok pangan strategis, peta kerawanan pangan, analisis ketersediaan dan kebutuhan pangan dan pola pangan harapan.  


Termasuk bisa mengakses informasi harga barang di pasar sentral Watansoppeng, pasar sentral Cabenge dan pasar sentral takalala serta pasar yg ada di Batu-Batu. Harga tersebut bisa di akses melalui Google tentang “SIKAPDA”, tutur Sarianto.(m.yu)

Jurnal Satu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed