oleh

Bertahun Tahun Tanpa Listrik, Kampung Toddang Saloe Berubah

JURNALTIME, SOPPENG– Bertahun tahun hidup dan beraktivitas tanpa listrik, Warga Kampung Toddang Saloe sekarang dapat bernafas lega.


Bantuan 20 Alat Tenaga Surya dari Pemerintah, membuat kampung yang awalnya hanya mengandalkan penerangan dari lilin atau lampu minyak tanah saat malam tiba, sekarang ini bermandikan cahaya di malam hari.


Dari Pantauan, Minggu (2/12/2018), Seluruh rumah warga dikampung tersebut nampak terang dengan bantuan alat tenaga surya ini.


“Sudah lama kami menanti listrik akan masuk di kampung ini namun tak kunjung tiba”


“Sekarang dengan alat tenaga surya ini keinginan kami bisa terwujud, terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu, semoga dengan bantuan ini, maka dapat membantu meningkatkan perekonomian warga kampung, seperti halnya anak-anak kami yang sekarang ini bisa memanfaatkanya untuk belajar di malam hari” tutur  Ketua RT 5 RW 2 Toddang Saloe, Lasinrang.


Sementara itu ditempat terpisah, Lurah Limpomajang, Asidi mengungkapkan bahwa bantuan alat tenaga surya ini tidak hanya diberikan di kampung Toddang Saloe saja, beberapa titik di daerah sekitarnya juga mendapatkan bantuan.


“Ada 36 buah bantuan tenaga Surya, dan kita sudah salurkan di tiga titik kampung yaitu Toddang Saloe sebanyak 20 buah, Rumah Terapung 7 buah dan Bolamallimpongge sebanyak 9 buah” ujarnya.(i.as/m.yu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed