oleh

Persiapan Festival La Galigo, SDN 184 Dare Ajue Latihan Oni-Oni Toriolo

JURNALTIME, SOPPENG–  SDN 184 Dare Ajue Desa Lalabata Riaja Kecamatan Donri-Donri, mengintensifkan latihan oni-oni Toriolo sebagai bentuk persiapan Penyelenggaraan Festival La Galigo III yang di laksanakan di Kabupaten Soppeng, desember mendatang.

Kepala UPTD SDN 184 Dare Ajue Hasnawi dalam konfirmasinya, Rabu (28/11/2018), mengungkapkan bahwa pelatihan ini diintensifkan diwaktu istirahat jam pelajaran siswa sehingga tidak menggangu waktu belajar.

“Kegiatan ini termasuk dalam ekstra kurikuler, dan dilaksanakan dengan memanfaatkan waktu jam istirahat dan sore hari di waktu-waktu tertentu” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang Pembina dari kegiatan ekstra kurikuler ini, Nurlina mengatakan bahwa pelatihan ini sebenarnya tidak hanya dilakukan untuk persiapan festival lagaligo semata, beberapa kegiatan tercatat pernah diikuti para siswanya yang dilatih ini.

“Biasa bila ada acara pengantin yang membutuhkan jasa anak anak untuk tari paddupa bersama paduan gendang, kecapi dan suling, siswa siswi ini terkadang ikut berpartisipasi” tuturnya.
(i.as/m.yu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed