oleh

Bupati Soppeng Hadiri Lomba Perahu Tradional di Anitue Marioriawa

JURNALTIME.com, SOPPENG– Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak SE. Menghadiri sekaligus membuka dan melepas pertama lomba Balap Perahu di wilayah pesisir Danau Tempe di Anitue Kelurahan Kaca Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng Sulsel.


Bupati Soppeng menyampaikan bahwa “Pesta adat ini merupakan kegiatan turun temurun dari nenek moyang kita untuk mempererat silaturrahim sesama nelayan dan menjalin persaudaraan baik masyarakat Soppeng, maupun masyarakat dari luar kabupaten Soppeng itu sendiri”,tuturnya

Acaraperlombaan semacam ini perlu dilestarikan sehingga destinasi wisata Kabupaten Soppeng dapat kita tambah nantinya.  


Ketua panitia H. Dai mengungkapkan bahwa pada acara tahunan ini diadakan  dua acara yaitu acara maccera tappareng dan lomba perahu.


Lanjut H. Dai katakan bahwa, Adapun yang perlu di perhatikan para perlombaan  perahu kali ini yakni, apabila perahu lomba yang salah jalur dinyatakan gugur, walaupun dia finis pertama.


“Adapun yang ikut lomba perahu tradisional di pesisir Danau Tempe Kampung Anetue ini, ada tiga kabupaten yang ikut lomba balap perahu yaitu Kabupaten Wajo, Sidrap dan tuan rumah Soppeng”.(m.yu)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed