oleh

Dinas Perikanan dan KP Soppeng Melakukan Penebaran Benih Ikan (Restocking)

JURNALTIME.com, SOPPENG– Dalam upaya meningkatkan pemanfaatan sumberdaya ikan di perairan umum, serta terjaminnya kelangsungan usaha pemanfaatan sumberdaya ikan dengan tetap mempertahankan kelestarian sumberdaya ikan di perairan umum, maka perlu dilakukan Restocking


Hal itu dilaksanakan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Drs.A.Aswan A.Said selaku Plt.Kepala Dinas UBB saat ditemui di dilokasi menyampaikan bahwa kita melepas 50 ribu benih ikan nila ukuran 5 sampai 8 cm. Diperairan umum Danau Tempe di TPI Salomate Kelurahan Limpomajang Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.


Kegiatan penebaran benih ikan (restocking) ini kita sudah laksanakan 2 kali, bulan mei dan akhir September tahun 2018″ ungkap Aswan. 


Lanjut, Aswan bahwa, “ini dalam upaya meningkatkan hasil produksi ikan air tawar di perairan umum danau tempe serta terjaminnya kelangsungan usaha pemanfaatan sumberdaya ikan dengan tetap mempertahankan kelestarian sumberdaya ikan di perairan umum, maka perlu kita melakukan Restocking”.


Dihadiri oleh Sekertaris Dinas Ir.Hj.Karini dan Kepala Bidang Perikanan Tangkap Hj. A.Singkeru,S.Pi,M.Si Dinas Perikanan  dan Ketahanan Pangan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Marioriawa Andi Wawo S Sos, MM, Staf Kelurahan Limpomajang Kadilan dan tokoh masyarakat nelayan. (m.yu)

Jurnal Satu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed