oleh

Jembatan Paddangeng, Di Cor Beton, 28 hari Akses Jalan dialihkan

JURNALTIME.com, SOPPENG– Perbaikan Jembatan Paddangeng, Desa Lalabata Riaja Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng terus dilakukan.


Jembatan yang merupakan akses jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Soppeng dan Sidrap ini sudah memasuki tahap pengecoran lantai jalan.


“Besok, senin 10 september pengecoran lantai jembatan akan dilakukan, dan selama proses berlangsung akses jalan akan dialihkan ke Turung Lappae” tutur Kepala Dusun Paddangeng, Johansa, Minggu (9/9).


Jembatan Paddangeng sendiri menurut Johansa, selama proses perbaikan kendaraan roda empat dan truk sudah dialihkan lewat Turun Lappae. 


“Kalaupun ada yang lewat, paling hanya kendaraan roda dua saja, itupun hanya lewat dipinggir jalan trotoar atau jalur pejalan kaki” ungkapnya.


Sementara itu salah seorang pengendara roda dua yang melintas, Irwan yang dimintai tanggapannya terkait pengalihan arus kendaraan ini mengaku walupun sedikit berat namun tidak bisa berbuat apa apa jika aturan ini diberlakukan.


“Yah apa boleh buat, tentu kita harus lewat jalur yang memutar demi pekerjaan, walupun untuk sampai ke rumah harus menempuh jarak yang lebih jauh lagi, sekitar 5 sampai 7Kilometer” ungkapnya.


Sementara Koordinator Soppeng UPT Wilayah V Bone Arsad membenarkan kalau jembatan Paddangemg tersebut akan dicor ini hari Senin 10/9/18.


“Usai dicor, nantinya 28 hari kedepan baru bisa dilewati, baik kendaraan roda dua, empat dan truk”,ungkap Arsad.(m.yu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed