oleh

Polhut Dan Mitra KWA Lejja Rutin Patroli Ke Rumah Penduduk.

JURNALTIME.com, SOPPENG– Resort KLHK, Kawasan Wisata Alam (KWA) Lejja, A.Anwar yang ditemui pada hari Jumat, 24/08/18, mengungkapkan bahwa Kabupaten Soppeng, memiliki KWA Lejja, itu adalah Kawasan Konservasi Kemeterian LHK. 


Kawasan konservasi dengan luas 1 317 Hektar bujur sangkar tepatnya di KWA Lejja Desa Bulue Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng Sulsel.


Lanjut A. Anwar kami selalu berkeliling mendatangi rumah-rumah warga sekitar KWA Lejja untuk memberi sosialisasi kepada masyarakat wilayah Hutan Konsevasi.


Bukan hanya itu Polhut dan mitra juga selalu melakukan patroli rutin ke rumah penduduk untuk sosialisasi bahaya kebakaran dan cara mengantisipasi api.


Berdasarkan UU Nomor 5 tahun 1990 tentang konservasi sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya.


Lanjut, A.Anwar katakan, bahwa “satwa plora dan pauna sudah langka didalamnya seperti, rusa, monyet  (Makkamaura), marmud (kuskus), burung Along (rangkong), Cakkuridi (kepodang) keliatannya sedikit”. 


“Populasi yang kita pernah lihat bila patroli rusa jarang dilihat, tidak tahu jumlah populasinya, monyet ada 3 kelompok bila dijumlahkan sekitar 51 ekor, marmud (Kaskus) masih ada ratusan ekor, Along (rangkong) 1 kelompok sekitar 10 ekor dan Cakkuridi  masih ada sekitar 10 ekor”.


A.Anwar berharap kepada masyarakat di sekitar kawasan konservasi hutan KWA Lejja, mari kita menjaga bersama-sama agar tidak terjadi kebakaran, guna kestarian lingkungan baik sumber daya alam, ekosistem maupun plora dan fauna”.(m.yu)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed